Pages

Kehidupan perkuliahan: Seindah FTV kah?

Sabtu, 19 Desember 2015

Mungkin ada diantara kita yang sering menonton ftv, melihat bagaimana mereka berkuliah seolah-olah hanya pergi ke tempat kursus saja, datang dan pulang sesuka hati mereka, Hangout seolah-olah menjadi kegiatan rutin didalamnya. Kisah cinta picisan banyak terdapat didalamnya.
Hal itu secara tidak langsung membuat stigma bahwa kuliah itu merupakan fase yang menyenangkan dalam hidup ini, tetapi apadaya, itu hanyalah sebuah karangan, singkatnya, tidak ada hal yang seperti itu di kehidupan perkuliahan.

Saya sendiri baru sekitar 7 setengah bulan menjadi seorang mahasiswa. Datang, duduk, berargumen/ diam (ini pilihan), lalu pulang. Hal itu pada awalnya terasa sangat menyenangkan,tetapi lambat laun hal itu menjadi sangat-sangat membosankan. Jadwal kuliah yang tidak menentu dan tugas yang terkadang tidak manusiawi memicu terjadinya kejenuhan yang lama kelamaan tumbuh dengan sendirinya. Berdiam diri di kampus pun mau tidak mau menjadi pilihan. Proses penyesuaian diri yang "disesuai-sesuai"kan pun juga cukup menyiksa secara psikologis, hal ini terjadi pada saya sendiri. 

Saat ini saya sedang mengalami masa-masa menjadi mahasiswa HI. Mungkin di telinga kalian tingkat kesulitan HI berada di level bawah. Percayalah, di dunia ini tidak ada yang gampang bahkan HI sekalipun. Awal mulanya saya menganggap bahwa saya akan mudah dalam jurusan ini,tetapi saya sangat-sangat keliru, Pelajaran perhitungan yang sempat terlupa muncul kembali sebagai hal yang sangat saya rindukan. Mempelajari sosial-politik cukup membuat mata saya perih akibat membaca buku yang cukup tebal,tetapi terima kasih,berkat hal itu saya menjadi terbiasa membaca karya-karya klasik. Jurusan saya juga mempengaruhi dalam bacaan yang saya pilih saat ini. Fiksi-fiksi dengan kisah cinta picisan lambat laun mulai terganti dengan fiksi fiksi klasik yang berpengaruh sama jurusan saya.

Saat ini saya ditemani oleh 48 orang (2 tidak ada) orang ini,sedang serius-seriusnya menjalani perkuliahan di semester 2 dengan ekspektasi yang sama,menganggap bahwa kuliah seindah di ftv. Realitanya? Kegiatan kampus yang tak kunjung usai cukup menguras tenaga,waktu,dan uang.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS