Pages

Hujan

Senin, 14 Maret 2016

Hari ini hujan turun tanpa kenal kata berhenti 
Ada yang menyambutnya dengan gembira, ada pula yang menyambutnya dengan kesedihan, ada yang menyambutnya dengan tertawa, dan ada yang menyambutnya dengan keluhan dan bahkan ada yang menyambutnya dengan perasaan yang biasa biasa saja.

Saya sendiri menyambut hujan dengan perasaan yang cukup tenang, katakanlah saya adalah pluviophile ( a lover of rain, who finds a joy and peace of minds during rainy days), kondisi yang diciptakan oleh hujan sendiri pun memberikan rasa kenyamanan dan kesempurnaan~cinta *eh. 

Hujan adalah waktu dimana doa kita sangat cepat dijabah. Jadi, kalau misalnya teman dekat kalian ada yang mengeluh karena hujan,beritahu mereka bahwa hujan itu merupakan berkah yang diturunkan oleh Allah.

Hujan juga adalah waktu yang baik untuk kita merenung, konon katanya situasi yang diciptakan oleh hujan dapat membuat kita untuk berfikir kembali ke masa lalu *this is the fact that i found in instagram* 

Hujan bagi saya pribadi merupakan sebuah anugerah karena disaat saya butuh inspirasi, hujan selalu datang seolah-olah membawakan inspirasi itu pada saya.

Kemarin pagi, saya melihat hujan di depan teras rumah saya. Hujan itu datang di waktu matahari sedang terang-benderang. Konon katanya hujan tersebut adalah hujan orang mati. Lambat laun langit berubah menjadi mendung dan tak menyisakan matahari untuk membagi sinarnya kepada orang-orang di bumi. Mungkin bagi sebagian orang,hal itu tidak menjadi masalah tetapi bagaimana dengan sebagian orang yang sedang melakukan aktivitasnya? Saya sendiri menyimpulkan bahwa suatu hal yang tiba-tiba merupakan suatu hal yang buruk, tetapi kalau mengingat bahwa hal itu adalah hujan, saya tidak cukup berani untuk mengatakan hal itu buruk apalagi setelah hujan pasti ada hal yang indah, katakanlah itu pelangi :)

*ps: I like people who smile when it's raining 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS