Pages

Teman

Senin, 21 Maret 2016

Teman /te·man/ n  1 kawan; sahabat; 2 orang yang bersama-sama bekerja (berbuat, berjalan); lawan (bercakap-cakap) ;  3 yang menjadi pelengkap (pasangan) atau yang dipakai (dimakan dan sebagainya) bersama-sama (menurut KBBI Online)

Berteman/ber·te·man/ v 1 berkawan; bersahabat; 2 tidak seorang diri; ada temannya; 3 beriring (dengan)

Definisi dari teman atau berteman sendiri sudah sangat jelas bahwa hal itu berarti tidak seorang diri. Saya sendiri mengakui bahwa teman saya cukup banyak, tetapi apalah artinya teman yang banyak kalau tak ada satu pun yang mengerti? Hal ini sebenarnya cukup memuakkan bagi saya sendiri karena orang yang saya anggap teman pun kadang tak pernah memahami apa yang kita inginkan, saya disini mengakui bahwa saya sedang mengalami krisis teman yang saya ingin percaya.

Teman saya banyak, tetapi yang benar-benar dekat sama saya pun dihitung jari pun hasilnya akan nihil karena memang tidak ada. Akhir-akhir ini saya dihadapkan pada situasi dimana saya hanya harus menyesuaikan diri, tetapi hal itu lambat laun malah membuat saya jenuh. Saya ingin menjalani semua secara sendiri, tetapi saya sadar bahwa kita sebagai makhluk sosial pasti akan membutuhkan manusia lain (re: teman) juga. Saya ingin memiliki banyak teman, tetapi saya tidak ingin bergantung kepada mereka, tapi hal itu sangatlah susah,percayalah. 

Saya akhirnya tersadar bahwa memiliki teman itu baik, tetapi memiliki satu teman saja yang memahami kita apa adanya merupakan suatu berkah dan anugerah tersendiri yang diberikan kepada kita. Sejauh ini saya belum mendapatkan hal itu, siapa tau di lain hari :)


(nb: Kalau kalian sedang merasakan krisis teman  seperti saya, ceritakanlah, jangan malu-malu :) )



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS